Tulang rusuk dan pemiliknya tak akan pernah tertukar

#Tags


aku mencintai seorang gadis bernama delia,gadis desa yg sderhana namun bersahaja,,jika sja aku tdk terlanjur menekan perjanjian dngan Almarhum ibuku,aku pasti sudah melamar delia
"hayo melamun,melamun apa kak? Delia membuyarkn anganku
"ah siapa yg melamun,," aku mencoba mengelak
"ya kalo gak melamun knpa buku del gak d kash ke del
oh tuhan,aku memang berniat mengembalikan buku delia
selama 2 tahun aku mengenal delia,selama itu pula aku menyimpan dan menutup rapat perasaan ku
delia,gadis desa yang berhasil mencuri hati ku
"kak nih del bwa bakwan kesukaan kakak"
stiap hari ada sja yg delia bwa untk ku makan,terkadang delia membwakan ku gado2,rujak nya yg pedas hngga aku membuatku benar2 sakit perut d buat nya
"ini obatnya kak,maaf ya gara2 rujak buatn del,kak awal jdi sakit kya gni"ucpnya dngan wjah yg smakin membuatku sulit melupakam nya
suatu hari aku pernah pulang malam dan kehujanan,dan esok nya aku tak masuk kelas karena sakit gara2 khujanan,delia dtang menjenguk dngan membwakan buah2n yg d petik nya sndiri dri kebun
"del korokin ya kak,biar enak bdan nya"
"ah ngga deh,makash sblm nya,tolak ku sepontan
bukan delia jika tdk mmaksa,hngga akhrnya aku menurut sja,untk mngalhkan perhatianku dari rasa perh kerokan d punggungku,delia bercerita tentang bnyak hal,tentu sja hal2 yg membuatku tdk tahan untk tdk tertawa
"kak tanya del d0ng,masa del terus yg tanya2 kakak"
"tanya apa del?kan del udh crita semua nya.trus kakak mesti tanya apa lg ya?
Tanyain misalnya keriteria cl0n suami yg del mau kek,atw apa ajalah
ya udah,emang kriteria cwok yg delia mau kya gmana?
"kaya kak awal!
DEG!
Yee knpa bengong,tenang aja kali kak,del tau koq kakak udah ada yg punya,mksud del kak udh mau nikah sma dia
aku tak mampu berkata apa2,meskipun sudah ku coba kmbali menyusun kata,tak stupun mampu keluar
del sayang kak awal,maaf kak,tpi itulah yg del rasain slma ini,del. . .
Sgra ku dekap tbuhnya,agar dia mengerti bhwa aku pun merasakn hal yg sama

dada kami bergemuruh,ku lepaskn dkapanku d tbuhnya,,maaf del,sbenernya kakak jga sayang sma delia,kak cinta sma del,tpi. . .
Aku tak sanggup melanjutkan kalimat ku
del ngerti kak,del jga gak minta kak untk mlikn del,del cma mau kak tau hati del,tau kalo del cinta sma kak awal,tpi kita tetap bisa jdi shbt kan kak?
Kembli ku peluk tbuh delia,mata kami menangs bgtu jga hati kami
jdi rencana nya kakak kpan nikah nya?
Stelah kelulusan del,kak mau pulang,mm. . Boleh kak jujur sma del?
Ia hanya mengangguk
selama ini kak d jodohkan dngan gdis yg bernama Dya,jujur sja jak stju karena itu permintaan ibu sblm beliau meninggal,kak gak bsa berbuat apa2 kcuali mengiyakn sja,,hngga skarang pun kak dan dya blm pernah bertemu,bicara pun tdk pernah,,
kenapa?
Entahlah
hari kelulusn tnggal menghtung hari,smkin dekat yg arti nya aku akn sgera brpisah dngan gadis ku delia,bayang2 ibu,delia dan cl0n istri yg tdk pernah ku lhat benar2 membuatku tak dpt tidur,aku hanya mampu beristigfar dan pasrah pda jaln hdupku,perjalanan cintaku
selamat ya del,kmu lulus dngan nilai terbaik,,ucpku sembri menjbt tangan mungilnya
iya,mksh kak,kta ke warung bakso nya pak imad yuk,del traktir deh
sbenarnya aku mau sja mskipun tdk d traktir,malah akulah yg akn mentraktr delia mkan sepuasnya
delia,maafn kakak,kak harus pulang ke jakarta skarang,karna lusa kak harus ke rumah dya
tersirat kekecewaan d raut wajah nya,,bkan aku yg mau,jga bkan delia yg mau,tpi inilah jalan yg harus d lalui
aku sgera berpamitan pda smua staf skolah yg telah mngizinkan aku mengajar slama 2 thun d desa ini
delia mengantarku hngga ke terminal,ada gurat ksedihan mndalam d antara kami,dia mnatapku yg smakin melangkah jauh
kak awal tunggu
delia berlari mengejarku,kmudian mmeluk ku erat skali,,
ah aku melamun,ku lihat del mash bediri d tmpat nya,melambaikan tangan nya meski ku tau hatinya mngjakku agar kmbali
ku blas lambaian tangan delia dan sgra memasuki bis
aku tak ingn mengucpkan selamt tinggal,tdk ingndada kami bergemuruh,ku lepaskn dkapanku d tbuhnya,,maaf del,sbenernya kakak jga sayang sma delia,kak cinta sma del,tpi. . .
Aku tak sanggup melanjutkan kalimat ku
del ngerti kak,del jga gak minta kak untk mlikn del,del cma mau kak tau hati del,tau kalo del cinta sma kak awal,tpi kita tetap bisa jdi shbt kan kak?
Kembli ku peluk tbuh delia,mata kami menangs bgtu jga hati kami
jdi rencana nya kakak kpan nikah nya?
Stelah kelulusan del,kak mau pulang,mm. . Boleh kak jujur sma del?
Ia hanya mengangguk
selama ini kak d jodohkan dngan gdis yg bernama Dya,jujur sja jak stju karena itu permintaan ibu sblm beliau meninggal,kak gak bsa berbuat apa2 kcuali mengiyakn sja,,hngga skarang pun kak dan dya blm pernah bertemu,bicara pun tdk pernah,,
kenapa?
Entahlah
hari kelulusn tnggal menghtung hari,smkin dekat yg arti nya aku akn sgera brpisah dngan gadis ku delia,bayang2 ibu,delia dan cl0n istri yg tdk pernah ku lhat benar2 membuatku tak dpt tidur,aku hanya mampu beristigfar dan pasrah pda jaln hdupku,perjalanan cintaku
selamat ya del,kmu lulus dngan nilai terbaik,,ucpku sembri menjbt tangan mungilnya
iya,mksh kak,kta ke warung bakso nya pak imad yuk,del traktir deh
sbenarnya aku mau sja mskipun tdk d traktir,malah akulah yg akn mentraktr delia mkan sepuasnya
delia,maafn kakak,kak harus pulang ke jakarta skarang,karna lusa kak harus ke rumah dya
tersirat kekecewaan d raut wajah nya,,bkan aku yg mau,jga bkan delia yg mau,tpi inilah jalan yg harus d lalui
aku sgera berpamitan pda smua staf skolah yg telah mngizinkan aku mengajar slama 2 thun d desa ini
delia mengantarku hngga ke terminal,ada gurat ksedihan mndalam d antara kami,dia mnatapku yg smakin melangkah jauh
kak awal tunggu
delia berlari mengejarku,kmudian mmeluk ku erat skali,,
ah aku melamun,ku lihat del mash bediri d tmpat nya,melambaikan tangan nya meski ku tau hatinya mngjakku agar kmbali
ku blas lambaian tangan delia dan sgra memasuki bis
aku tak ingn mengucpkan selamt tinggal,tdk ingn

sdah seminggu tanpa delia,sdang apa dia skarang?
Bgnikah jika cinta terhalang?benarkah delia bkan tulang rusuk yg ku cari? Ah andai sja gdis yg d jodohkan almarhum ibu adalah delia,astagfirullah,esok aku akn melamar dya,,ya Allah tmbuhkan cinta d hatiku untk wanita yg akn ku nikahi
aku ingn skali membatalkn perjodohan ini,tpi tdk mungkin
delia,ini adalah jaln yg harus kta tempuh,maafkn aku yg tdk dpt memilih mu
aku berharap waktu berputar dngan lambt,agar malam tdk cpt terganti siang,,ah pemuda2 akn berbhagia menantikan m0men2 bhagia ini,tpi tdk dnganku,aku tdk dpt mlhat orang lain kcuali wajah delia lah yg nampak
ku semptkn melakukn shalt istikharah untk memantapkn plihanku
awal!,kamu skit? Tanya tante ani membuyarkn lmunan ku,,
tdk tante,,jwb ku dtar,kalo sja boleh jujur,sungguh aku tak bersemangat,aku dilema
d spanjang perjalanan menuju rumah dya,ayah dan tante ani mencoba menggambrkan dya clon istriku,ah fkiram ku hanya tertuju pda delia,shngga tak ada sdkt pun yg dpt aku tngkap dri obrolan mreka tntang dya
awal yg fto sma asli nya koq bda ya? Celetk tante lilis,mamah dya,aku hanya tersenyum,senyum yg d paksakn
sbentar ya,saya panggil dlu dya nya,ma'lum anak gadis,dandan nya suka lama,,ujar nya kmudian dan lngsung beranjak pergi
awal,ini dya,anak tante,ayo dya knalkn nama mu nak
aku msh menunduk,jika boleh aku ingn tetap menunduk,aku tk ingn melhat nya
dya,nadya adelia " ucap nya menyebtkn nama lngkap nya yg s0ntak memaksaku untk mengangkat wjahku
delia?!
Dya tersenyum kmudiam duduk tpat d dpanku
tanpa komando,delia lngsung bercerita bhwa mulanya ia men0lak perjdohan yg bru dia tau seminggu yg lalu,tpi stelah tau bhwa awal lah pria yg d jdohkan dngan nya,delia pun stju tnpa ada seorang pun yg tau bhwa delia tlah bertemu dngan awal slama 2 thun d desa dmana ia tnggal slama ini
bahagia,itulah yg ku raskn,jika sja aku tau bhwa dya adalah delia.ah tpi aku sngt2 bersyukur,ini merupakn kejutan dri skian kejutan2 yg aku terima dri Allah

Tamat
Disqus Comments